UNTUK AMANKAN PEMILU 2024

Bupati Rohil Lantik 1.304 Satlinmas Tujuh Kecamatan

Di Baca : 709 Kali

Bagansiapi-api, Detak Indonesia--Untuk yang ketiga kalinya, Bupati  Rokanhilir, Riau mengukuhkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kali ini Bupati Afrizal Sintong mengukuhkan 1.304 orang petugas Satlinmas dari tujuh kecamatan yang ada di Rohil, Ahad petang (11/2/2024) di Aula Pertemuan Perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

"Ini hari ketiga saya mengukuhkan Satlinmas, kemarin di Kecamatan Tanah Putih dan hari ini kita kukuhkan 1.304 orang Satlinmas dari tujuh kecamatan," katanya.

Untuk Satlinmas Pemilu Rohil Bupati menyatakan telah disiapkan fasilitas berupa dana transportasi sebesar Rp200 ribu per orang. Selain itu Satlinmas juga diberikan honor dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil.

"Kalau dulu, disiapkan seragam lengkapnya, untuk satu pasang lengkap bisa mencapai harga Rp1,5 juta, jadi untuk keseluruhan hampir Rp13 milyar," ungkapnya. 

Bupati Rohil menyatakan bahwa penanganan Satlinmas di bawah naungan Pemkab Rohil melalui Komando Satpol PP. Bupati berharap Satlinmas bisa membantu menangani ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta memberikan laporan yang akurat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar