sebelumnya, pengukuhan Satlinmas tujuh kecamatan

Pengukuhan Terakhir 972 Linmas, Rohil Siap Sukseskan Pemilu 2024

Di Baca : 845 Kali

Bagan Batu, Detak Indonesia--Bupati Rokan Hilir mengukuhkan Satuan Perlindungan Masyarakat Kepenghuluan dan Kelurahan Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kecamatan Balai Jaya dan Kecamatan Simpang Kanan. Adapun jumlah tenaga Satlinmas yang dikukuhkan di ruangan aula pertemuan Hotel di Bagan Batu tersebut sebanyak 972 orang.

"Inilah yang terakhir untuk kita kukuhkan. Kemarin kita mengukuhkan Satlinmas untuk tujuh kecamatan," ujarnya, Senin (12/2/2024) di aula pertemuan Hotel  Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Pada hari sebelumnya, dilakukan pengukuhan Satlinmas untuk tujuh kecamatan, di antaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas. Namun, terdapat kendala dalam hal alokasi dana perjalanan dari Pasir Limau Kapas ke Bagansiapiapi, di mana dana sebesar Rp200 ribu dianggap kurang mencukupi. Ada kekhawatiran untuk menambahnya, mengingat potensi temuan. Oleh karena itu, penyaluran dana tetap disesuaikan dengan jumlah yang telah ditentukan.

Bupati mengungkapkan, perhatian utama saat ini adalah pengawasan ketat terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total 1.686 TPS di Rokan Hilir. Rencana awal adalah untuk menganggarkan semua perlengkapan Satlinmas, namun keterbatasan anggaran dan waktu memaksa, dia menyarankan untuk menggunakan perlengkapan lama.

"Kalau bisa pakailah dulu baju hitam dan putih biar seragam," ujarnya.

Meskipun telah memasuki masa tenang jelang pemilihan, Bupati menyampaikan kegelisahannya karena belum dilantiknya anggota Linmas. Hal ini dianggap sebagai tanggung jawab yang harus segera ditunaikan. Tingkat partisipasi pemilih menjadi fokus, dengan harapan tahun ini dapat meningkatkan partisipasi menjadi 99,9 persen, jauh di bawah tingkat partisipasi pilkada sebelumnya yang hanya mencapai 65 persen.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar