Rapat sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Karo

KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Insan Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo

Di Baca : 1127 Kali
Untuk memantapkan Pemilu 2024 KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pemilu dengan Insan Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo di Berastagi, Rabu (27/12/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Untuk memantapkan Pemilu 2024 yang berkualitas, Ketua KPUD Kabupaten Karo beserta seluruh anggota komisioner KPUD Karo gelar rapat sosialisasi bersama insan Pers, LSM dan Ormas Se-Kabupaten Karo di Berastagi, Provinsi Sumatera Utara Rabu (27/12/2024).

Rapat sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Karo Renda Gaul Ginting dan didamping Sekretaris KPUD Karo dan dihadiri Kepala Dinas Bakesbangpol Limnas Kabupaten Karo. Tetap Ginting dan Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP dan seluruh peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Karo meminta peran serta Pers, LSM dan Ormas di Pemilu 2024 mendatang agar dapat menjadi kontrol sosial di masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024, KPUD Kabupaten Karo akan bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2024, dan sebagai media pers agar memberitakan semua kegiatan KPUD Karo dan hindari pemberitaan yang memicu salah paham Pemilu 2024, juga untuk Ormas dan LSM agar tetap mendukung KPUD Kabupaten Karo dalam menyukseskan Pemilu di 2024. Terutama agar peran serta Pers, Ormas dan LSM tidak memberi informasi hoax yang dapat mengurangi jumlah pemilih yang sudah ada di DPT dan peran Pers, LSM dan Ormas agar dapat menambah jumlah pemilih.

Sebagai Narasumber dalam sosialisasi tersebut Sahimin Selian menekan agar Pemilu 2024 dapat menjadi pemilu yang paling berkualitas dari Pemilu sebelumnya, di Pemilu 2024 KPUD Karo sudah menerima lima lembar kertas suara, kertas suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, kertas suara Calon Anggota DPD Pusat dan Kertas Suara untuk memilih anggota DPR, DPRD Tk I dan DPRD Tk II. Dan total kertas suara yang akan diterima KPUD Kabupaten Karo hingga pemilihan putaran kedua Presiden dan Pemilihan Gubernur dan Kepala Daerah menjadi sembilang kertas suara, jadi KPUD Kabupaten Karo akan tetap merangkul Pers, LSM dan Ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar