Loading...
Jangan sampai mencuat kasus

6.000 Pengawas Pemilu Se-Riau Siap Siaga Awasi Pemilu 2019

Di Baca : 378 Kali
Bawaslu Riau melaksanakan apel kesiapsiagaan Pemilu 2019 dengan dilaksanakan pelepasan balon bersama-sama Forkompimda Riau di akhir acara di areal Car Free Day Pekanbaru, Minggu pagi (7/4/2019). Pelepasan balon ini menyimbolkan harapan yang tinggi agar pemilu 2019 dapat berjalan aman, bersih, jujur, dan adil. (Foto Humas Bawaslu Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sebanyak 6.000 Pengawas Pemilu mewakili 21.691 orang Pengawas  se-Provinsi Riau menyatakan kesiagaan dan kesiapan mengawasi Pemilu 2019.

Kesiapan dan kesiagaan itu dinyatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat menggelar kegiatan Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilu se-Provinsi Riau Minggu pagi 7 April 2019 di Jalan Cut Nyak Dien (Area Car Free Day) Pekanbaru.

Bertindak sebagai pembina Apel dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan acara dimulai pukul 07.10 WIB.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 6.000 Pengawas pemilu tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pengawas Kelurahan/Desa, Pengawas Kecamatan, serta Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau hadir sebagai peserta apel.

Dalam amanatnya, Rusidi Rusdan menyampaikan kepada peserta apel agar jangan sampai ada kasus atau permasalahan yang mencuat di kancah Provinsi Riau dan Nasional.

Pembina Apel dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan (kiri)

"Setiap pengawas harus mengutamakan pencegahan, jangan sampai ada permasalahan yang mencuat sampai ke tingkat Nasional," tutur Rusidi.

Selain pengawas pemilu se-Riau, apel ini dihadiri oleh Wakapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Perwakilan Gubernur Riau, insan pers serta LO partai peserta pemilu.

Usai Apel, Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan ikrar Pengawas pemilu untuk menjaga pemilu bersih yang di pimpin oleh Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Gema Wahyu Adinata.

"Kami pengawas Pemilu siap menjalankan tugas mengawasi tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2019 se baik-baiknya. Kami pengawas pemilu akan menjalankan tugas dengan berpedoman kepada Undang-Undang dan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Kami pengawas Pemilu akan menjaga Netralitas sebagai Pengawas pemilu," ujar Gema dan diikuti seluruh peserta apel.

Sebanyak 6.000 Pengawas Pemilu di Provinsi Riau mengikuti apel kesiapsiagaan Pemilu 2019

Selanjutnya, dilakukan penanda tandangan pernyataan oleh para komisioner Bawaslu Provinsi Riau dengan disaksikan oleh seluruh perwakilan Forkompimda Riau dan peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Balon bersama-sama dengan Forkompimda. Pelepasan balon ini menyimbolkan harapan yang tinggi agar pemilu 2019 dapat berjalan aman, bersih, jujur, dan adil.

"Dengan mengucapkan Basmalah, kita berharap agar pemilu di Provinsi Riau mendapatkan Ridha Allah, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Rusidi sebelum melakukan pelepasan Balon.

Setelah mendengarkan sambutan dari Wakapolda Riau dan  Karo Tapem Pemprov Riau, kegiatan diakhiri dengan senam bersama dan hiburan rakyat.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar