Pemkab Siak

Syamsuar : Keberhasilan Pemilu di Tentukan Partisipasi Pemilih

Di Baca : 2204 Kali
Syamsuar : Keberhasilan Pemilu di Tentukan Partisipasi Pemilih

SIAK, DetakIndonesia -- Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada hajat demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden pada pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Bupati Siak H Syamsuar mengajak kepada seluruh elemen, agar mensosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat. Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat singkronisasi penyelengara pemerintah daerah kabupaten Siak dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Siak.  Di aula pertemuan Kantor Bupati Siak Kamis, (13/09/2018).

Salah satu indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam proses berjalannya tahapan-tahapan pemilu, khususnya dalam hal pengawasan atau pemantauan proses pemilu. Untuk di butuhkan peran serta semua pihak dalam menyukseskan kontestasi Pilpres dan Pileg akan datang.

"Keberhasilan pesta demokrasi di tandai semakin meningkatnya angka pemilih, maka kita diangap telah berhasil mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat," kata Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, Kita tahun depan dihadapkan dengan lima pemilu yang ikuti pertama pemilihan presiden, kedua pemilihan DPD,  ketiga DPR, ke empat DPRD Provinsi, dan yang kelima pemilihan DPRD Kabupaten, yang kesemuannya ini, tidak hanya tanggung jawab KPU saja, namun tugas kita bersama untuk menyukseskannya. Dirinya berharap untuk Kabupaten Siak tidak di temukan daftar pemilih ganda, bagai mana kita berusaha pemilu ini persoalan DPT ganda tidak terjadi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar