Pleno ditargetkan rampung 9 Maret 2024

Pleno KPU Riau, Kapolda Jamin Berikan Pengamanan Maksimal

Di Baca : 944 Kali
Polda Riau kerahkan keamanan maksimal di acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024 KPU Riau di Aryaduta Hotel Pekanbaru, Kamis (7/3/2024). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Riau, Kamis pagi (7/3/2024).

Ketua KPU Riau yang baru, Rusidi Rusdan menggantikan Muhammad Ilham Yasir mengatakan, daerah pertama yang dibacakan adalah Kabupaten Siak. Pleno ini ditargetkan rampung pada 9 Maret 2024.

"Urutan kabupaten kota yang akan dihitung pertama adalah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri hilir dan Indragiri Hulu. Hari kedua direkap dari Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Rokan Hulu dan Kota Dumai," kata Rusidi.

Dijelaskan Rusidi, timeline pelaksanaan rekap dilakukan secara tentatif. KPU Riau menurutnya merupakan salah satu penyelenggara Pemilu yang cepat melaksanakan pleno rekapitulasi di tingkat provinsi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait. Terutama target partisipasi pemilih di Provinsi Riau sangat tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen M Iqbal yang turut hadir menyampaikan, pihaknya memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan rekapitulasi tingkat KPU Provinsi Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar