HADIR PENJABAT WALI KOTA PEKANBARU DAN SEKDAKO

Meriah Balimau Kasai Sambut Ramadan 1445 H di Sialangmunggu Panam Pekanbaru

Di Baca : 2194 Kali
Kemeriahan Balimau Kasai menyambut bulan suci Ramadan 1445 H di Lapangan Sepakbola Alpha Jalan Cipta Karya Panam Pekanbaru dihadiri Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP dan Sekdako Indra Pomi, Ahad petang (10/3/2024).(ist)

Panam, Detak Indonesia--Ratusan warga Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Panam Pekanbaru melaksanakan acara Balimau Kasai menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Ahad petang (10/3/2024).

Acara ini dihadiri Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, Sekdako Indra Pomi, Camat Tuah Madani Nurhasminsyah, Lurah Sialangmunggu Fitriyati, sejumlah Ninikmamak, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat di lapangan Sepakbola Alpha Jalan Cipta Karya Panam.

Pada iven Balimau Kasai ini digelar juga Pawai Ninik Mamak, tausiyah Ustad M Zubir SAg MM Pd, lomba Tahfidz SD dan SMP, lomba azan, donor darah, Bazaar UMKM, pengobatan gratis dari RS Awal Bros Pekanbaru.

Balimau Kasai di Kelurahan Sialangmunggu Panam Pekanbaru ini dilakukan bukan layaknya seperti di daerah lain di pinggir sungai yakni warga mencuci muka dengan niat berpuasa sebulan penuh, tapi di Sialangmunggu Panam Pekanbaru ini mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air bunga rampai ke udara seperti hujan gerimis dan ratusan masyarakat mandi berbasah-basahan di lapangan sepakbola Alpha di Jalan Cipta Karya Panam Pekanbaru.

Nampak ratusan masyarakat ini senang, bersukaria, berteriak bersama dan antusias menyambut Ramadan 1445 H tahun 2024 Masehi ini. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar