Persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah

Penting! Ini yang Dilakukan PHR Bantu Penurunan Angka Stunting di Riau

Di Baca : 1077 Kali
Tim CSR PHR dan Mitra Pelaksana PKBI Riau saat menyerahkan bantuan produksi PMT Program PHR Peduli Stunting (PENTING) di Kandis, Siak. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) komitmen mendukung pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka gagal tumbuh anak atau stunting di Provinsi Riau, yakni melalui program Peduli Stunting (Penting). Program intervensi stunting PHR di sejumlah daerah di Riau ini menunjukkan hasil positif.

Seperti di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Dua desa intervensi program PHR Penting di Pencing Bekulo dan Bekalar mengalami penurunan angka stunting cukup siginifikan. 

Berdasarkan data mitra pelaksana PHR yakni Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau menyebutkan, angka stunting di Desa Pencing Bekulo turun dari 8 kasus pada 2023 menjadi 3 kasus 2024. Begitu pula di Desa Bekalar yang semula 45 kasus pada 2023 menjadi 10 kasus pada 2024

“Capaian penurunan angka stunting diperoleh berdasarkan pengukuran berat badan dan tinggi badan balita setelah menjalani sejumlah program intervensi pencegahan stunting,” kata Perwakilan PKBI Riau Arif Saputra, Rabu (13/3/2024). 

Persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah, mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada 2030-2035. PHR menyadari upaya pemerintah dalam mencegah stunting perlu didukung untuk menciptakan anak muda Indonesia yang berkualitas dan memiliki daya saing di masa depan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar