Angka Stunting Turun

Program Pencegahan Stunting PHR di Riau Sasar 11.340 Penerima Manfaat

Di Baca : 493 Kali
PHR bersama PKBI menyerahkan bantuan alat Produksi Makanan Tambahan (PMT) di Kampung KB, Desa Pulau Lawas, Kampar, Riau, belum lama ini. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) komitmen mendukung program pemerintah dalam penurunan angka gagal tumbuh anak atau stunting di Provinsi Riau. Program Peduli Stunting (Penting) PHR yang bergulir pasca alih kelola telah menyasar 11.340 penerima manfaat di sejumlah daerah di Riau.

“Program penurunan angka stunting di Riau menunjukkan hasil positif. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kolaborasi bersama pemerintah daerah dan para kader Posyandu yang selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Manager Corporate Social Responsibility PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono, Jumat (19/4/2024).

Persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah, mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada tahun 2030-2035. PHR menyadari upaya pemerintah dalam mencegah stunting perlu didukung untuk menciptakan anak muda Indonesia yang berkualitas dan memiliki daya saing di masa depan.

PHR telah memulai program pencegahan stunting pascaalih kelola WK Rokan pada Agustus 2021 lalu. Selain Siak, program pencegahan stunting juga dilaksanakan di Kampar, Bengkalis, Rokan Hilir, Dumai dan Pekanbaru.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang kesehatan. Dalam hal ini, PHR bekerja sama dengan PKBI Riau sebagai mitra pelaksana,” kata Pinto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar