ZIONIS BERTINDAK KEJAM LAGI

Tanaman Petani Palestina Disemprot Racun Israel

Di Baca : 7418 Kali
Petani Palestina (Foto Ist)

Gaza,  Detak Indonesia--Tanaman sayuran petani warga Palestina,  disemprot racun oleh pesawat Israel dengan racun herbisida di sepanjang perbatasan Jalur Gaza. Hal ini dikatakan oleh pejabat Palestina. 

"Herbisida yang disemprotkan dari pesawat udara zionis Israel itu menimbulkan kerusakan pada tanaman pertanian milik petani Palestina dan berbahaya terhadap lahan pertanian," kata Menteri Pertanian Palestina Nizar Al-Wahedi Senin (5/3/2018) sebagaimana dilansir Daily Sabah. 

Nizar Al-Wahedi menegaskan Kementerian Palestina belum tahu persis campuran bahan kimia berbahaya yang disemprotkan pesawat zionis kejam Israel itu ke lahan pertanian warga Palestina.

"Israel tak berhak menyemprot racun kimia herbisida ke lahan pertanian petani Palestina," tegas Nizar Al-Wahedi.

Pihak LSM Israel menegaskan operasi penyemprotan oleh pesawat Israel itu adalah untuk perlindungan rumput gulma yang tidak diperlukan tumbuh di kawasan itu. Namun anehnya menurut petani Palestina bukan rumput gulma yang disemprot Israel itu melainkan tanaman sayuran milik petani Palestina. 

Ada sebanyak 44.000 warga Palestina yang diketahui bekerja di bidang pertanian, mereka memproduksi 11 persen angkatan kerja petani di kawasan itu.

Blokade keji dan ketat yang tak berprikemanusiaan Israel di kawasan tersebut merupakan rumah sekitar dua juta orang Palestina. Kawasan ini dulu aman dan damai sebelum dicaplok dan diduduki Israel.  Kini Jalur Gaza telah terguncang di bawah blokade ketat Israel sejak 2007 lalu. (*/di)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Baca Juga Topik #peristiwa aktual

Berita Lainnya...

Tulis Komentar