aksi kampanye mengajak masyarakat lebih peduli terhadap isu pemanasan global dan perubahan iklim

Gerakan Earth Hour, Malam Minggu Gelap Gulita di Perumahan PHR

Di Baca : 592 Kali
PHR ikut dalam kampanye gerakan Earth hour 2024 sebagai aksi jaga bumi. Sejumlah pekerja di perumahan PHR Rumbai, Pekanbaru matikan lampu (switch off) selama satu jam sebagai simbol kepedulian terhadap bumi. (Dok. Humas PHR)
 

Sejumlah program TJSL di bidang lingkungan di antaranya penguatan kelompok bank sampah, kampung iklim dan Desa Energi Berdikari melalui Pembangunan 20 unit reaktor biogas dengan pemanfaatan kotoran sapi di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kampar. Sedangkan satu reaktor biogas lainnya berada di Kecamatan Rumbai.

Sejauh ini, total energi yang dihasilkan dari 21 unit instalasi biogas mencapai 288 KWh perhari atau 105.402 Kwh pertahun. Warga juga bisa menghemat penggunaan LPG secara rerata tiga tabung perbulannya atau setara Rp75.000 per tahun.

Tidak hanya menghasilkan energi, instalasi biogas turut memberikan efek berganda bagi masyarkat. Kelompok masyarakat binaan PHR ini juga mampu memproduksi bioslurry atau pupuk cair dan padat hingga menjadi pundi-pundi pendapatan bagi baru bagi masyarakat. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar