keluhan masyarakat lama menunggu di pintu perlintasan kereta api

Kunjungi Jalur Mudik Prabumulih, Kapolda Sumsel : Pospam Cukup Baik dan Terlihat Siap

Di Baca : 512 Kali
Hari ketiga Jumat (5/4/2024), roadshow Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meninjau jalur mudik Idul Fitri 2024, berlanjut di Pospam dan perlintasan kereta api di Prabumulih dan Muara Enim. (Dok. Humas Polda Sumsel)

Muara Enim, Detak Indonesia -- Hari ketiga Jumat (5/4/2024), roadshow Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meninjau jalur mudik Idul Fitri 2024, berlanjut di Pospam dan perlintasan kereta api di Prabumulih dan Muara Enim.

Di lokasi pertama Pospam simpang Tol Prabumulih, Kapolda Irjen Rachmad Wibowo bersama Kepala BPTD Kelas II Sumsel Denny Michels Adlan, Kepala Jasa Raharja Sumsel Mulkan Kadishub Ari Narsa dan Kepala BBPJN Hardi Siahaan menerima paparan Kapolres Prabumulih AKBP Hendro Aribowo yang menjelaskan kesiapan jajarannya bersama stake holder mempersiapkan pengamanan dan pelayanan mudik di wilayahnya.

Kapolda berkesempatan memberikan arahan dan wejangan kepada Kapspam dan personel yang bertugas dalam operasi ketupat 2024.

“Sebelumnya kita sudah melakukan pemantauan pos pengamanan arus mudik balik Idul Fitri 2024 di sepanjang jalur lintas Muara Enim Prabumulih, dan sesampainya di Kota Prabumulih, kita pantau persiapan pos pengamanan operasi ketupat 2024 sudah siap dan cukup baik,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan peninjauan di pos pos pengamanan arus mudik di jalur Palembang Betung, jalur Tol perbatasan Palembang Lampung dan berlanjut peninjauan jalur Tol Prabumulih serta perlintasan kereta api yang ada di daerah Muara Enim.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama Forkompinda Kota Prabumulih dalam mensukseskan operasi ketupat 2024 menyambut hari raya idul Fitri 1445 H,” ujarnya disambung memberikan bingkisan Idul Fitri kepada Kapospam.

Kepada awak media, jenderal lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1993 tersebut menjelaskan, sesuai hasil pemantauannya hari ini (kemaren), arus lalulintas masih kondusif lancar utamanya di Kayu Agung dan Ogan Ilir.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar