Saat ditangkap, Pelaku mencoba melawan

Pelaku Curas terhadap Turis Prancis di Air Terjun Sipiso Piso Berhasil Ditangkap

Di Baca : 1502 Kali
Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap turis WNA dari Prancis di air terjun Sipiso-piso berhasil ditangkap Polres Tanah Karo dan Ditreskrimum Polda Sumut. Saat ditangkap, pelaku mencoba melawan. (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Atas kejadian tersebut anak korban melaporkan peristiwa tersebut kepada Tour Guide yang menemani mereka dan kemudian bersama melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tigapanah.

"Setelah kita terima informasi tersebut dan atas perintah langsung dari Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MH langsung kita turunkan personel gabungan Polri dan BPBD bersama masyarakat untuk pencarian dan penyelamatan terhadap korban," kata Kapolres.  

Pencarian tersebut berlangsung hingga sore harinya dan sekira pukul 17.50, akhirnya tim berhasil menemukan korban yang saat itu sudah dalam keadaan terluka.

Dalam proses evakuasi berlangsung cukup memakan waktu lama lebih kurang 12 jam, dikarenakan medan lapangan yang cukup sulit untuk membawa korban dari bawah lembah air terjun menuju ke puncak, sehingga membuat tim harus bermalam dalam perjalanan ke puncak.

Setelah itu pukul 07.20 WIB esok harinya dari upaya maksimal tim, akhirnya tim berhasil membawa korban ke puncak dan langsung dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar