Saat ditangkap, Pelaku mencoba melawan

Pelaku Curas terhadap Turis Prancis di Air Terjun Sipiso Piso Berhasil Ditangkap

Di Baca : 1507 Kali
Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap turis WNA dari Prancis di air terjun Sipiso-piso berhasil ditangkap Polres Tanah Karo dan Ditreskrimum Polda Sumut. Saat ditangkap, pelaku mencoba melawan. (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Informasi awal yang diketahui dari kejadian tersebut bahwa ada seorang warga lokal yang melakukan pencurian terhadap barang milik korban dengan kekerasan di lokasi Air Terjun Sipiso Piso tersebut. Akibat peristiwa pencurian dengan kekerasan yang dialami korban tersebut, korban mengalami luka dibagian wajah, kepala bagian belakang dan tangan sebelah kanan mengalami patah tulang.

Penangkapan terhadap Pelaku

Untuk pengungkapan, Polres Tanah Karo bekerja sama dengan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Sumut, langsung melakukan upaya penyelidikan. Dari hasil introgasi dan wawancara singkat dari korban dan juga beberapa saksi, diketahui identitas seseorang, yakni P (22), diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut.

Penyelidikan sedikit terhambat karena keterbatasan komunikasi korban yang tidak fasih berbahasa Inggris. 

"Sempat ada keterhambatan karena masalah komunikasi kepada korban hingga mengharuskan menggunakan interpreter (penerjemah), namun itu tidak menyurutkan semangat kami mengumpulkan dan mencari alat alat bukti serta barang bukti lainnya yang mengarah kepada pelaku," terang Kapolres.  

Hingga akhirnya, kurang lebih 5 hari dalam upaya penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap di rumah orang tua pelaku di Desa Bandar Tongging,  Kecamatan Merek, Jumat 12 April 2004 pukul 20.00 WIB. Saat penangkapan tersebut pelaku juga mencoba melawan. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar