Infotorial 16

Ketangguhan Finalis dari Bengkalis Opi Prastantia Golongan Kontemporer Putri MTQ Riau di Dumai

Di Baca : 555 Kali
Opi Prastantia merupakan peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis dari Golongan Kontemporer Putri, tangguh berjuang pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai 2024. (Dok. Diskominfotik Bengkalis)
 

"Memang kondisi fisik Opi ini sebelum bertanding sedikit lemah karena baru beberapa hari sembuh dari demam. Namun, semangatnya tetap tinggi untuk mengikuti perlombaan pada babak penyisihan dan akhirnya karena muntah dan pusing ia dirawat di RSUD Dumai, agar ditangani secara intensif," ujar Petugas Medis Kafilah Kabupaten Bengkalis, dr Eni Dianti.

Ketika Opi sedang dalam perawatan, panitia pelaksana MTQ melalui situs E-MTQ Riau, sesuai jadwalnya mengumumkan finalis Kaligrafi Golongan Kontemporer pada hari Rabu siang, 24 April 2024.

Ternyata hasil Karya Opi Prastantia mendapatkan nilai 90, lebih tinggi dari peserta kontemporer lainnya dalam babak penyisihan itu. Sehingga dinyatakan masuk nominasi finalis memperebutkan gelar juara 1, 2 dan 3 golongan putri.

Atas adanya satu langkah lagi yang perlu dilewati Opi, dengan penuh harap ia menginginkan keluar dari perawatan di RSUD Dumai, untuk dapat ikut membuat karya kaligrafi kontemporernya pada pertandingan di babak final.

Akhirnya, Tim Medis Kafilah Kabupaten Bengkalis, dr Eni Dianti, mengambil keputusan dan bernegosiasi dengan pihak RSUD Dumai, sehingga Opi dapat keluar pada Rabu malam dan terus dalam pantauan Tim Medis.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar