Infotorial 16

Ketangguhan Finalis dari Bengkalis Opi Prastantia Golongan Kontemporer Putri MTQ Riau di Dumai

Di Baca : 560 Kali
Opi Prastantia merupakan peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis dari Golongan Kontemporer Putri, tangguh berjuang pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai 2024. (Dok. Diskominfotik Bengkalis)
 

"Kita komunikasi dengan dokter RSUD Dumai dan akhirnya dibolehkan keluar, namun kita menandatangani surat pernyataan yang diterbitkan RSUD Dumai. Opi dapat keluar di Rabu malam, karena Kamis pagi hingga sore (25 April) ia ingin mengikuti perlombaan babak final. Selesai perlombaan final, akan kembali kita bawa ke RSUD Dumai," ujar dr Eni.

Di hari pelaksanaan babak final, kondisi Opi memang masih lemah, namun semangatnya tetap tinggi dan ia terus dalam pantauan Tim Medis ketika membuat karya kontemporernya.

Ketika waktu istirahat sholat dan makan tiba, ia pun sedikit berat untuk berdiri tegak dari duduk mengerjakan karyanya, sehingga harus di bantu Tim Medis.

"Makan dan sholat pun kita tidak berikan Opi ke tempat lain, kita minta panitia untuk mengizinkan makan dan sholat di ruangan perlombaan saja, tidak ke ruangan lain. Bahkan kita makannya kita suapin," ujar dr Eni.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Imam Hakim, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh, khususnya kepada Opi yang tetap semangat meski dalam kondisi fisik yang kurang baik.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar