kepada para stakeholder diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman

KPUD Kabupaten Karo Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

Di Baca : 1131 Kali
KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Aula Kantor KPUD Kabupaten Karo Selasa (30/4/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo gelar sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo serta persiapan penyerahan dukungan pencalonan Perseorangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Kabupaten Karo untuk pemilihan serentak 2024 di Aula Kantor KPU Kabupaten Karo, Komp. Dinas Kesehatan, Jalan Kapt Selamat Ketaren No, 9 Kelurahan Gung Negeri, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (30/4/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sosialisasi tersebut mencakup pemaparan materi terkait peraturan KPU Nomor 2/2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kabupaten Karo Rendra Gaulle Ginting memaparkan bahwa berdasarkan peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang jadwal pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024, dan kita berharap Pilkada serentak berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Dan untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 ini berjalan dengan baik lancar tanpa ada kendala terutama kepada para stakeholder kita harapkan dapat menciptakan kondisi yang aman. Maka acara sosialisasi ini resmi kami buka,” ucap Ketua KPU Karo.

Sementara itu, salah satu Wakil Ketua Komisioner KPU Kabupaten Karo, Hendra Lias Sinulingga yang membidangi Devisi Teknis memberikan paparan dan penjelasan tahapan demi tahapan terkait tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo serta penyerahan dukungan pencalonan Perseorangan bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Kabupaten Karo untuk pemilihan serentak 2024 di barengi sesi tanya jawab.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Linmas Karo, Tetap Ginting mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, menyampaikan tetap mendukung dan berkomitmen mensukseskan Pilkada serentak ini, Pemerintah Kabupaten Karo tetap siap bersinergi dengan pihak KPU Karo dan para Stakeholder agar semua berjalan lancar aman dan terkendali.

Diakhir acara, Hendra Gaule Ginting menyampaikan, "Besar harapan kami kegiatan sosialisasi ini dapat disampaikan ke khalayak ramai masyarakat Kabupaten Karo, agar nantinya Pilkada ke depan berjalan lancar sukses dan damai, dan terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat buat kita semuanya, terimakasih,” ujar Ketua KPU Kabupaten Karo ini.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Karo, Bawaslu Kabupaten Karo, Perwakilan Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Pemerintah Kabupaten Karo yakni Kepala Kesbangpol, Perwakilan Partai, Perwakilan Perseorangan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan para awak media cetak, elektronik dan online serta masyarakat serta lainnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar