DAMPAK PENUTUPAN PABRIK SEPATU BATA DI PURWARKATA JAWA BARAT

Tiga Toko Sepatu Bata Tutup di Kota Pekanbaru

Di Baca : 9897 Kali
Tiga toko sepatu Bata di Kota Pekanbaru tutup menyusul tutupnya pabrik sepatu Bata di Purwakarta, Jawa Barat. Sementara aktivitas jual beli sepatu bekas impor di Pasar Kodim Lantai I belakang laris manis bahkan pedagang sanggup sewa kios, Rabu (8/5/2024). (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Tiga Toko Sepatu Bata yang beroperasi di Kota Pekanbaru menutup aktivitas jual belinya, menyusul dampak dari penutupan pabrik sepatu Bata di Purwakarta Jawa Barat 30 April 2024 lalu.

Satu di antara Toko Sepatu Bata yang tutup di Kota Pekanbaru dari penelusuran wartawan Detak Indonesia.co.id, Rabu (8/5/2024) berada di Pasar Kodim Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Dari informasi pedagang reparasi jam dekat ruko Bata ini, menjelaskan Toko Sepatu Bata itu sudah tutup setahun lalu.

Kemudian didapat juga informasi kedua Toko Sepatu Bata di Jalan Tjokroaminoto di samping Sukaramai Trade Center Pekanbaru juga sudah tutup setahun lalu yakni 2023, kini Mei 2024 ruko itu berganti sewa jadi ruko bahan pakaian.

Ruko ketiga Sepatu Bata yang juga tutup berada di Jalan Sudirman seberang depan Sukaramai Trade Center Pekanbaru sudah tutup juga sejak setahun lalu. Tutupnya ruko sepatu Bata ini dikuatkan oleh keterangan tukang parkir di kawasan ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau melalui Kabid Pengawasan Bayu yang dikonfirmasi Detak Indonesia.co.id, Rabu (8/5/2024) pihaknya belum mendapat informasi bagaimana nasib karyawan toko sepatu Bata Pekanbaru yang telah tutup operasi itu.

Sepatu bekas banyak dijual bebas di Kota Pekanbaru.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar