15 Korban Meninggal Dievakuasi Pascabanjir Bandang Agam

15 Korban Meninggal Dievakuasi Pascabanjir Bandang Agam

Di Baca : 1712 Kali
Pantauan drone BPBD Tanah Datar kejadian banjir bandang di Simpang Manunggal, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar sungai ini berhulu di Gunung Marapi dengan nama Sungai Malana atau Lona. Di kawasan Air Terjun Lembah Anai sejumlah objek wisata kolam pemandian anak-anak rusak berat.(Dok. BPBD Tanah Datar)
 

Penanganan banjir BPBD Kota Padang Panjang bersama instansi terkait melakukan evakuasi warga terdampak banjir dan melakukan kaji cepat.

Banjir Landa Tanah Datar, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Tujuh orang ditemukan meninggal dunia imbas dari banjir yang melanda Kabupaten Tanah Datar Sumbar pada Sabtu (11/5/2024) pukul 21.00 WIB. Tujuh jenazah saat ini dalam proses identifikasi di rumah sakit setempat.

Peristiwa banjir ini dipicu intensitas curah hujan yang tinggi. Banjir melanda lima kecamatan di Kabupaten Tanah Datar Sumbar antara lain Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh, Kecamatan Pariangan, Kecamatan Lima Kaum, dan Kecamatan Sungai Tarab.

Kaji cepat sementara tercatat 25 KK terdampak, 24 unit rumah warga terdampak, dan 12 unit jembatan terdampak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar bersama unsur terkait terus melakukan upaya evakuasi warga terdampak. Hingga Ahad (12/5/2024) siang, fokus penanganan darurat adalah melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

Banjir yang terjadi sejak semalam ini juga meninggalkan endapan lumpur yang cukup tinggi hingga mencapai betis orang dewasa. Oleh karena itu, selain upaya pencarian dan pertolongan, tim gabungan pada hari ini juga berupaya melakukan pembersihan ruas jalan Batusangkar - Padang Panjang yang terdampak endapan lumpur. Alat berat dikerahkan guna percepatan pembersihan akses jalan ini. (*/di/tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar