PHR mengangkat fluida sebagai bagian dari produksi migas

Komitmen PHR Jaga Lingkungan dengan Inovasi Lahan Basah untuk Kelola Air Terproduksi

Di Baca : 881 Kali

 

Oleh karena itu, PHR berupaya untuk mengelola air terproduksi dengan baik melalui inovasi lahan basah. Lahan basah ini berfungsi sebagai filter alami yang menyaring air terproduksi sehingga memenuhi baku mutu sebelum dilepaskan kembali ke lingkungan.

“PHR berkomitmen untuk menjalankan operasi yang ramah lingkungan. Salah satu upayanya adalah dengan mengelola air terproduksi secara bertanggung jawab melalui inovasi lahan basah,” ujar Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto.

Lahan basah PHR tersebut dibangun dengan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan. Pengelolaannya pun cukup menggunakan gravitasi, sehingga hemat energi dan biaya.

“Inovasi lahan basah ini telah terbukti efektif dalam menyaring air terproduksi dan memenuhi baku mutu. Selain itu, lahan basah ini juga memiliki manfaat ekologis lainnya, seperti menjadi habitat bagi berbagai flora dan fauna,” jelas Rudi.

PHR telah membangun lahan basah di wilayah kerja Blok Rokan. Saat ini, PHR sedang mengembangkan konstruksi lahan basah lainnya di wilayah kerjanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar