LSM AKAN LAPOR KE APARAT PENEGAK HUKUM

Kepala UPT KPH XV Kabanjahe Bungkam Dikonfirmasi LSM tentang Perambahan Hutan Siosar

Di Baca : 327 Kali
Hutan negara Siosar Merek Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara saat ini berubah akibat perambahan oknum yang tidak bertanggungjawab, Kamis (6/6/2024).(Tim/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan  Hutan (KPH) kawasan hutan negara Siosar Puncak 2000 Merek, Provinsi Sumatera Utara Ram, akan menjadi bahan polemik di tengah masyarakat Karo saat ini, karena Hutan/Pohon Merek yang selama ini diharapkan menyalurkan oksigen kepada makhluk hidup di bumi, hutan negara tersebut sekarang berubah akibat perambahan oknum yang tidak bertanggung jawab. 

LSM Pemerhati Lingkungan Hidup dan Hutan Kabupaten Karo mengatakan, Ram segera akan diseret ke ranah hukum, warga menduga Kepala KPH XV Sumut menyalahgunakan jabatan dalam menjalankan tugasnya. Menurut para aktivis pemerhati lingkungan Hidup dan Hutan, semenjak Ram menjadi kepala UPT XV Kabanjahe semakin banyak penebangan kayu liar di Kabupaten Karo yang mengakibatkan warga khawatir akan bencana alam menanti.

Sesuai informasi para aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) akan membuat pengaduan ke Aparat Penegak Hukum (APH), terkait kinerja Ram dalam menangani para penebang kayu liar yang terindikasi kuat diduga di pelihara oleh kepala UPT KPH Kabanjahe tersebut.

Seperti penuturan salah seorang Aktivis pemerhati lingkungan Hidup dan Hutan berinisial PR (40) dan PMG (39), keduanya warga Kabanjahe, kepada Detak Indonesia.co.id mengatakan akan secepatnya membuat pengaduan terkait kinerja Kepala KPH XV saat ini masih dilakukan pengumpulan data untuk membuat pengaduan ke penegak hukum jika sudah rampung, secepatnya laporan pengaduan akan dilakukan.

Kepala KPH XV Kabanjahe Ram, Kamis 6 Juni 2024 saat dikonfirmasi pihak LSM yang akan membuat pengaduan ke APH, tidak memberikan jawaban alias bungkam saat dihubungi melalui handphone seluler atau panggilan whatsapp tidak kunjung diangkat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar