DIDUGA KORSLETING LISTRIK

ATM Bank Danamon Terbakar

Di Baca : 2553 Kali
ATM Bank Danamon di Jalan Brigjen Katamso Medan terbakar Selasa (13/3/2018) pukul 12.25 WIB tadi. (Foto Ist)

Medan,  Detak Indonesia--Automatic Teller Machine atau anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Danamon berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Kampung Baru Lingkungan II Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun Medan terbakar Selasa (13/3/2018) sekira pukul 12.25 WIB tadi. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Medan melaporkan objek yang terbakar  adalah satu unit mesin ATM milik Bank Danamon. Selesai pemadaman pada pukul  12.48 WIB. Sumber api diduga akibat korsleting listrik.  

Mobil pemadam kebakaran Kota Medan segera turun ke lokasi kebakaran dan dengan cwpat memadamkan api sehingga tak menjalar ke bangunan lain. 

Uang yang tersimpan di dalam mesin ATM cukup aman dan terselamatkan. Namun fisik mesin ATM Bank Danamon itu basah kuyub disiram air oleh petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.  Kerugian material tak sampai mencapai Rp100 juta.

Kronologis kejadiannya api dan asap nampak jelas oleh nasabah yang sedang berada di dalam bangunan ATM Center tersebut.  Beberapa di antaranya berteriak kebakaran. Dan ada warga  dengan inisiatif yang cepat memberitahu kejadian ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan dengan cepat mobil Damkar tiba di TKP dan langsung menjinakkan api. Api dapat diamankan dalam selang waktu singkat sekitar 23 menit. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar