TAK DIBERI BANTUAN BENCANA

Warga Suka Tendel Demo Bupati Karo

Di Baca : 4615 Kali
Situasi saat rapat berlangsung di Kantor Bupati Karo Kamis,  (15/3/2018) pukul 10.00 WIB.(pmg/Detak Indonesia.co.id)

"Oleh karena itu, kita ajak masyarakat untuk bersinergi supaya semua permasalahan akibat Gunung Sinabung bisa terealisasikan," tutup Bupati Karo.

Warga Desa Suka Tendel, Yakin Sembiring menyampaikan bahwa lahan Desa Suka Tendel seluas 150 hektare tidak bisa lagi ditanami serta item-item yang didiskusikan dengan Pemda sudah jelas dan direspon positif.

"Harapan kami agar tanggap dan melaksanakan sesuai ketentuan Undang-Undang, kita dengar tadi minggu depan pemerintah akan turun untuk menindaklanjuti permohonan kami masyarakat," kata Yakin.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK menjelaskan kalau masalah ini seharusnya selesai di tingkat desa, Kepala Desa adalah pemerintah di desanya dan Wakil Bupati sudah menyatakan bahwa dana desa itu dapat digunakan untuk apa saja asalkan sudah di musyawarahkan. 

Katanya lagi Pemerintah sedang membangun dan pemerintah akan mencurahkan segalanya untuk masyarakat bencana ini durasinya panjang delapan tahun tidak berhenti dan tidak tahu kapan akan berhenti," tutupnya.

Musyawarah berlangsung dengan lancar, dihadiri Bupati Karo Terkelin Berahmana SH,Wakil Bupati Karo dr Cory Sebayang, Damdim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE, Kapolres Tanah Karo, Kadis Pendidikan, Kalak BPBD, Asisten I Suang Karo-Karo, Hendrik Kasat Pol PP, Kepala Dinas PU.(pmg) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar