BARANG BUKTI DIAMANKAN

WNA Pembobol ATM Ditangkap

Di Baca : 8011 Kali
Sejumlah tersangka WNA pembobol ATM ditangkap dan diamankan aparat kepolisian, Jumat (16/3/2018). (foto ist)

Pelaku keempat Milah Karmilah tempat tanggal lahir Bandung, 27 Agustus 1988 nomor KTP  3204116708880001, agama Islam WN Indonesia.

Barang bukti (BB) yang diamankan satu buah Deepskimmer, satu buah Encoder, tiga buah Spy Cam, 1.447 (seribu empat ratus empat puluh tujuh) buah kartu Automatic Teller Machine (ATM) yang telah diisi dengan data curian, 21 (dua puluh) kartu ATM Member Card, dua buah buku paspor atas nama Andrian Steven Caitanovici (Rumania) dan Ferenc Hugyec (Hungaria).

Kemudian juga diamankan empat buah Kanopi Pin Pet, enam SD Card merek Sundisk, lima buah baterai merek Original Candy Pack, empat buah Mulut  ATM (bezel), lima unit HP, 19 buah karet mulut ATM (bezel), satu buah laptop merek Lenovo, enam buah modem, lima buah hardisk, lima buah flasdisk, dua buah Cripto Hadrwere Walet, dua buah double tip merek 3M,lima buah lem bakar, tiga buah lem Power Blue, kabel carger yang sudah di modifikasi yaitu satu buah Metabo Li-Power, satu buah Solder, satu buah penggaris ukur, satu buah DVD room, tiga kartu perdana Simpati, tiga buah active speaker yg sudah dimodifikasi untuk membawa kartu atm cloning, masing-masing bermerek Sanken dan  dua pure acoustic, satu buah bor porteble, sejumlah alat untuk membuat Deep Skimmer.

Modus operandi tersangka sejak bulan Juli 2017 membuat alat skimmer dan seperangkat alat pendukung lainnya kemudian memasangnya di berbagai ATM di sekitar wilayah Bali, Bandung, Jogjakarta, Tangerang, dan Jakarta. Data yang di dapat dari alat skimmer digandakan di kartu ATM kosong kemudian digunakan dengan cara datang ke ATM, memasukkan nomor pin, selanjutnya para tersangka menarik tunai uang yang ada di ATM. Hasil dari uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari hari.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar