PARPOL AKAN BERGABUNG 

Elektabilitas Gatot-TGB Terus Naik

Di Baca : 5480 Kali
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (Foto Ist)

Jakarta,  Detak Indonesia--Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, menilai bahwa elektabilitas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dinilai dalam tren positif. 

"Jika trennya terus bergerak positif, tidak tertutup kemungkinan bahwa keduanya akan dilirik partai politik (parpol) di detik-detik terakhir," ujarnya di Jakarta Jumat (16/3/2018) seperti dilansir Republika.co.

"Trennya positif, maka bukan tidak mungkin nanti di injure time atau last minute parpol ramai-ramai meminang TGB jadi cawapres. Gatot mirip dengan TGB," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

TGB dan Gatot diyakini akan diperebutkan banyak partai politik, sebab elektabilitas keduanya ada dalam tren positif. Karena habitus parpol, tambah Pangi, bakal mengikuti calon yang memiliki kesempatan besar untuk menang dan punya peluang besar untuk terpilih oleh masyarakat. Preferensi politik akan memilih calon yang bakal menang.

Elektabilitas TGB yang hafal 30 juz Alqurqn ini terlihat terus meroket dengan munculnya sejumlah dukungan terhadap alumni Al Azhar Mesir itu. Termasuk ustaz kondang Abdul Somad baru-baru ini secara terbuka memberikan dukungan kepada TGB.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar