DIBUKA PLT BUPATI SIAK

Rapat Pembukaan Forum Perangkat Daerah 2018

Di Baca : 3443 Kali
Forum Perangkat Daerah Kabupaten Siak 2018 secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Siak H Alfedri di Siak Sriindrapura, Jumat (16/3/2018). (Foto Humas Pemkab Siak)

Dari hasil pelaksanaan Musrenbang Kecamatan yang telah diselenggarakan pada Februari hingga awal Maret 2018, lanjut Yunus, jumlah usulan kecamatan yang telah di input melalui E-Planning sebanyak 948 kegiatan, untuk usulan prioritas peningkatan infrastruktur pada Dinas PU, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman sebanyak 303 usulan, dan pada Dinas Perhubungan sebanyak 23 usulan, Dinas Kominfo sebanyak 1 usulan.

Sementara usulan prioritas peningkatan kualitas pendidikan pada Dinas Pendidikan sebanyak 321 usulan, untuk usulan peningkatan kualitas kesehatan melalui Dinas Kesehatan sebanyak 63 usulan. Usulan prioritas Pengembangan Kawasan Strategis pada Dinas Pariwisata sebanyak lima usulan, Dinas Pertanian sebanyak 99 usulan, Dinas Ketahanan Pangan sebanyak tiga usulan, Dinas Koperasi dan UMKM sebanyak satu usulan.

"Dari usulan yang telah dibahas pada Musrenbang baik di tingkat kampung maupun kecamatan yang paling banyak diusulkan oleh masyarakat yakni  infrastruktur seperti jalan dan bidang kesehatan, untuk bidang pariwisata dan UMKM masih sedikit," terangnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar