DIBUKA PLT BUPATI SIAK

Rapat Pembukaan Forum Perangkat Daerah 2018

Di Baca : 3439 Kali
Forum Perangkat Daerah Kabupaten Siak 2018 secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Siak H Alfedri di Siak Sriindrapura, Jumat (16/3/2018). (Foto Humas Pemkab Siak)

Sementara hal senada disampaikan Plt Bupati Siak H Alfedri dalam sambutannya, bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan ini ia sudah mengikuti kegiatan musrenbang baik yang ada di tingkat kampung maupun  kecamatan. Ia juga mengatakan bahwa forum perangkat daerah ini sangat strategis, karena untuk merumuskan pelaksanaan RPJMD Kabupaten Siak  2016-2021, dan dari situlah nantinya akan kelihatan hasil kerja Pemda Siak selama lima tahun.

"Ada beberapa program yang menjadi prioritas Pemkab Siak di tahun 2019, yakni peningkatan infrastruktur secara merata terutama jalan poros yang ada di kampung, bidang pariwisata, jaringan listrik, dan masalah air bersih, meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan, meningkatkan kualitas kesehatan, kemudian juga alarm persalinan karena dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi, dan lain sebagainya," jelasnya.

Selanjutnya Alfedri mengimbau kepada OPD terkait agar penyusunan renja tahun 2019 harus sudah menggunakan E-Planning dan E-Budgeting. Dan diharapkan kepada seluruh OPD agar menjadi usulan prioritas bidang pariwisata dan UMKM, hal ini untuk menumbuhkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar