Loading...
ORGANISIR SAKSI, AMANKAN SUARA

PDIP Karo Gelar Pelatihan Saksi 

Di Baca : 2705 Kali
Kepala BSPN PDI Perjuangan Cabang Karo, Drs Cornelius Sembiring memberikan arahan kepada seluruh peserta dalam kegiatan TOT, pelatihan saksi dan Guraklih di PPWG Zentrum GBKP Kabanjahe, Jumat (16/3/2018). (pmg/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe,  Detak Indonesia--Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Cabang Kabupaten Karo menggelar Training of Trainer (TOT) pelatih saksi/ Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) di PPWG Zentrum GBKP Kabanjahe, Jumat (16/3/2018).

TOT ini dihadiri sebanyak 70 orang peserta dari 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se Kabupaten Karo yang diwakili masing-masing tiga orang. Kegiatan ini dipandu oleh BSPN PDI Perjuangan Sumut yang dipimpin oleh Kepala BSPN Sumut Rudy Sitohang.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Sumut Ir Taufan Agung Ginting MSP, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karo Malem Jenda Singarimbun SH, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan (OKK) DPC PDI Perjuangan Karo Ikuten Sitepu SH dan yang lainnya.

Kepala BSPN PDI Perjuangan Cabang Karo, Drs Cornelius Sembiring dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan saksi-saksi di tingkat TPS menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang akan datang. Hal ini sesuai tema, "Organisir Saksi, Amankan Suara".

"Berdasarkan pengalaman, saksi-saksi yang disiapkan selama ini kurang bertanggung jawab. Untuk itu, saksi yang dipersiapkan untuk kali ini harus lebih matang dan terlatih. Dengan demikian, segala bentuk penyimpangan di TPS dapat dimonitor guna mengurangi tingkat kecurangan," papar Cornelius.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar