SEJUMLAH INSTANSI HADIR

Pemkab Karo Laksanakan Musrenbang 2018

Di Baca : 1894 Kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Purba MSi saat memberikan kata sambutan.(foto ist) 

Berastagi, Detak Indonesia--Pemerintah Kabupaten Karo Sumut melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Karo tahun 2018 di Mikie Holiday Hotel, Berastagi , Kamis (15/3/2018).

Musrenbang RKPD tahun 2018 ini dilaksanakan selama dua hari (15-16 Maret 2018), diikuti oleh unsur Forkopimda, legislatif, Organisasi Perangkat daerah (OPD), Instansi vertikal, BUMN/D, praktisi, akademisi, keterwakilan perempuan dan anak, serta elemen masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi.

Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Karo 2018 ini diselenggarakan untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan pembangunan provinsi, serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan musrenbang kecamatan.

Sebagai narasumber dalam pelaksanaan musrenbang ini antara lain Bappeda Sumatera Utara, Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, DPRD Karo, Bappeda Kabupaten Karo, Ketua Pokja Pariwisata Danau Toba, BPS, akademisi, dan OPD terkait.

Bupati Karo melalui Sekdakab  Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi dalam sambutannya mengatakan Musrenbang Kabupaten Karo 2018 ini merupakan wahana antara para pemangku kepentingan untuk membahas dan meyepakati muatan dari rancangan RKPD Kabupaten Karo tahun 2019 yang pada akhirnya membangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan untuk mempedomani RKPD dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Tema pembangunan Kabupaten Karo yang direncanakan pada RKPD tahun 2019 adalah Memacu Peningkatan Daya Saing Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi dengan unsur unsur pokok yang terkandung di dalamnya dan merupakan prioritas tahun 2019 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan infrasturktur, dan penanggulangan bencana,” ungkap Sekdakab Karo membacakan sambutan Bupati Karo.

Hadir dalam acara tersebut unsur FKPD Karo, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Sarijon Bako dan Lusi Sukatendel, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Bappeda Kabupaten Deliserdang dan Dairi.(pmg) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar