DITAJA POLRES SIAK

IWO Siak Ikut Deklarasi Anti Berita Hoax-Ujaran Kebencian

Di Baca : 1692 Kali
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Siak Kavilah Somarito yang akrap disapa Vila, ikut membubuhkan tanda tangan, Senin (19/3/2018). ( Adifa/Detak Indonesia.co.id)

Siak Sriindrapura,  Detak Indonesia--Sejalan ditajanya kegiatan Deklarasi Anti Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Polres Siak di Gedung Mahratu Siak berlangsung sukses, Senin (19/3/2018).

Kegiatan tersebut, dihadiri Plt Bupati Siak Drs H Elfedri MSi serta Forkopimda Kabupaten Siak,  kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta di antaranya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, LSM,  Insan Pers Se Kabupaten Siak.

Deklarasi Anti Berita Hoax dan Ujaran Kebencian tersebut, ditandai dengan pembubuhan tanda tangan bersama, sebagai bentuk komitmen bersama untuk memerangi informasi hoax atau berita bohong.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Siak Kavilah Somarito yang akrap disapa Vila, memberikan apresiasinya kepada Polres Siak atas terlaksananya kegiatan deklarasi anti berita hoax dan ujaran kebencian tersebut.

"Pertama sekali saya selaku Ketua IWO yang ada di Kabupaten Siak,  tentunya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang ditaja Polres Siak dalam memerangi pemberitaan atau informasi bohong atau biasa di sebut hoax ini," ujar Vila.

Selain itu ditambahkan Vila bahwa, masyarakat harus jeli membaca dan memahami berita atau informasi yang didapatnya sebelum menyebarkan atau membagikannya ke media sosial seperti di antaranya Facebook (fb), Whatshap (WA), Twitter, Instagram, Telegram.

"Masyarakat pembaca media online sebelum menyebar luaskan atau membagikan berita dan informasi ke media sosial agar pintar memahami isi berita dan informasi tersebut, apakah itu bohong atau hoax atau mengandung ujaran kebencian. Ingat menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian dapat dihukum pidana," terang Ketua IWO Siak.(Adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar