WORKSHOP IMPLEMENTASI UU DESA 

Riau Hijau Bantu Pemerintah dalam Pembangunan Desa

Di Baca : 4057 Kali
Workshop Sekolah Desa diselenggarakan oleh Perkumpulan Riau Hijau berlangsung di Desa Bungaraya Kabupaten Siak, Riau, Kamis (22/3/2018). (Foto Riau Hijau)

Siak Sri Indrapura,  Detak Indonesia--Perkumpulan Riau Hijau sebagai salah satu LSM di Riau, dalam hal ini mencoba mengambil peran strategis, membantu Pemerintah, mendorong maksimalisasi pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bungaraya (Desa Bungaraya, Buatan Lestari, Tuah Indrapura) dan Kecamatan Sungai Mandau (Desa Muara Bungkal dan Desa Muara Kelantan), melalui pendampingan, promosi dan pengembangan ekonomi lokal, dan pembangunan Sekolah Desa. 

Menurut Direktur Perkumpulan Riau Hijau Dudi Candra selaku penyelenggara acara ini bahwa,  Sekolah Desa merupakan salah satu kegiatan yang ditaja untuk menguatkan partisipasi masyarakat desa dalam pelaksanaan pembangunan desa, dengan lahirnya kader-kader desa yang dapat membantu Pemerintah Desa dalam perencanaan pengelolaan ruang desa yang berbasiskan kedaulatan pangan dan pembangunan berkelanjutan. 

Acara ini digelar di Aula Pertemuan Desa Bungaraya Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis (22/3/2018).

Menurut Dudi,  guna mendalami capaian dan tantangan para kader desa yang ditempa melalui hasil Sekolah Desa dan pengalamannya, Perkumpulan Riau Hijau mengadakan Workshop dengan Tema “Kontribusi Sekolah Desa dalam Memperkuat Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Kawasan Pedesaan”. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar