PERMUKAAN LAHAN GAMBUT JADI TURUN

PT EMP Malacca Strait SA Abaikan Lingkungan-Warga Pulau Padang

Di Baca : 20064 Kali
Foto: Peta Wilayah Kerja EMP Malacca Strait PSC

Pulau Padang, Detak Indonesia-- PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) dulunya bernama Kondur Petroleum SA perusahaan yang didirikan di bawah hukum Nasional Republik Panama pada 17 Desember 1967, perusahaan ini menandatangani Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan pemerintah Indonesia pada 05 Agustus 1970 untuk sebagai operator pengelola konsesi Migas (Minyak dan Gas) Blok Selat Malaka seluas 39.550 kilometer persegi, namun setelah adanya pembaharuan kontrak sekarang seluas 9.492 kilometer persegi mencakup Pulau Padang Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekitarnya.  

Pada pertengahan 1995, Far Eastern Hydrocarbons Ltd yang dimiliki oleh Kelompok Usaha Bakrie, mengakuisisi Resources Holding Incorporation, perusahaan induk Kondur Petroleum SA selain itu juga membeli seluruh saham operator Blok Selat Malaka. Kemudian Pada 16 Februari 2003 Energi Mega Persada Tbk mengambil alih seluruh kepemilikan Kondur Petroleum SA dan nama Kondur Petroleum SA sendiri sejak 12 Juni 2012 telah berubah menjadi EMP Malacca Strait SA.

Iman SJ, putera daerah Pulau Padang menyampaikan jika merujuk pada Undang-undang No. 22/2001 tentang minyak dan gas bumi, terutama pasal tentang asas dan tujuan dari penyelenggaraan usaha minyak dan gas bumi, tentunya harus berlandaskan ekonomi kerakyatan, kemakmuran bersama, kesejahteraan rakyat dan yang tidak kalah pentingnya adalah berwawasan lingkungan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar