DARI SIDANG PUTUSAN KIP RIAU

DPRD Riau 'Kalah' Melawan Jikalahari

Di Baca : 3263 Kali
Sidang putusan Komisi Informasi Publik (KIP) Riau di Kantor KIP Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru berseteru antara aktivis lingkungan hidup Jikalahari Riau melawan DPRD Riau, DPRD Riau kalah Rabu (4/4/2018). Pihak DPRD Riau tak hadir di sidang putusan ini.

"Ya, atas putusan ini kami akan pelajari dululah karena harus buat surat permohonan lagi, dokumen RTRW nya tak serta merta diberikan. Agak lama juga jadinya kami dapat dokumen RTRW Riau itu," kata Okto Yugo Setyo. 

Sementara berathatinya DPRD Riau menyerahkan dokumen RTRWP Riau ini kepada Jikalahari sampai dibilang dokumen rahasia, banyak menimbulkan kecurigaan masyarakat terhadap DPRD Riau. 

Ada yang berprasangka buruk jangan-jangan diloloskan nama-nama perusahaan kelapa sawit yang membuka lahan secara nonprosedural/ilegal, buka hutan dan lahan negara tanpa izin, tanpa HGU awal pembukaan dulu. Kalau merasa benar kenapa takut memberikan dokumen yang sebenarnya tidak rahasia negara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang bahwa masalah tata ruang tidak rahasia harus terbuka dan bisa diakses masyarakat luas. (azf) 

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar