MASALAH PELAYANAN

RSUD Siak Disorot

Di Baca : 11191 Kali
Suasana antre di RSUD Tengku Rafian Siak, Riau. (Adifa/Detak Indonesia.co.id)

"Untuk kesejahteraan dokter Kabupaten Siak termasuk salah satu yang tertinggi di Provinsi Riau dalam pemberian tunjangan dokter spesialis yang bekerja di RSUD. Dengan harapan para dokter dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Benny.

Pemkab Siak, kata Benny, sangat berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Salah satu prioritas dalam hal ini adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis. Ini terbukti di awal tahun 2018 satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Riau yang melakukan kerjasama/ MOU dengan Kementerian Kesehatan RI dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis.

"Pihak Kemenkes akan membantu kita, mengirim dokter spesialis baik untuk RSUD T Rafi'an maupun RSUD baru yang ada di Kecamatan Tualang dan beberapa kecamatan lainnya," tambahnya.

Di kesempatan yang berbeda, Kadis Kesehatan Siak Tony Chandra menuturkan, kesehatan merupakan hak asasi manusia, dan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat, dan swasta. Keberhasilan pembangunan kesehatan tidak semata-mata ditentukan oleh hasil kerja keras sektor kesehatan saja, melainkan juga dipengaruhi oleh hasil kerja keras serta kontribusi positif berbagai pihak, termasuk peran serta masyarakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar