SIAK-KAMPAR PUNYA HUBUNGAN HISTORIS

Pemkab Siak Kunjungan Kerja ke Kampar

Di Baca : 3591 Kali
Pemkab Siak, Riau dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar Riau untuk melihat pertanian jeruk Kuok dan pembuatan ikan salai baru-baru ini.

Bangkinang, Detak Indonesia--Siak dan Kampar mempunyai pertalian histori, dimana pada masa Kesultanan Siak, salah seorang penasihat Sultan adalah Datuk Kampar, di antara tiga Datuk lainnya, yaitu Datuk Lima Puluh Kota, Datuk Tanah Datar dan Datuk Tanah Pesisir.

Keempat Datuk tersebut merupakan Dewan Penasihat atau Dewan Pertimbangan Sultan. Sebelum Sultan memutuskan berbagai kebijakan kerajaan, maka Sultan meminta pertimbangan atau saran dari keempat Datuk tersebut. Artinya keempat Datuk merupakan sumber kebijakan Sultan dalam melaksanakan roda pemerintahan dan kemasyarakatan.

Dalam rangka mempererat hubungan kedua daerah, maka Pemerintah Kabupaten Siak melakukan diaspora atau pengulangan sejarah masa lalu dengan melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kampar.

Kunjungan kerja Pemkab Siak ini, dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin. Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk belajar tentang pembudidayaan Limau kuok dan juga patin kolam kamis (5/4/2018). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar