WARGA SIAK LANCAR SALURKAN ZAKAT MAL

Alfedri Serahkan Zakat MAL kepada Warga Koto Gasib

Di Baca : 3405 Kali
Penyerahakan Zakat MAL di Koto Gasib. Acara yang berlansung di Mesjid Nurul Hikmah Sri Gemilang Koto gasib

“Kita mengapresiasi Baznas Kabupaten Siak yang telah membentuk UPZ Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kecamatan Bunga Raya di setiap kampung, masyarakat kita di Bunga Raya saat ini tidak ragu lagi untuk mengeluarkan zakat pertaniannya, mereka setiap musim panen tiba langsung mengeluarkan zakatnya sebesar 5 persen dari total hasil panennya. Alhamdulillah saat ini potensi zakat dari hasil pertanian di Bunga Raya sudah berjalan, langkah baik ini patut dicontoh oleh kecamatan lain,” terang Alfedri.

Alfedri menjelaskan, potensi zakat di Kabupaten Siak ini cukub besar jika di Bunga Raya dari hitungan Baznas Kabupaten Siak potensi zakat pertanian dari total luas sawah 2.450 hektare pertahun zakatnya mencapai Rp4 hingga Rp5 miliar, apa lagi zakat kebunan sawit. Saat ini potensi zakat dari hasil perkebunan sawit di Kabupaten Siak belum dikelola secara maksimal sehingga dari sektor pendapatan zakatnya masih kecil. 

Selaku pemimpin dirinya selalu mengingatkan masyarakat untuk membayar zakat. Bayar zakat ini merupakan kewajiban umat yang diperintahkan oleh Allah Taalla yang cukup banyak ayat di dalam Alquran menerangkan tentang menunaikan zakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar