API BELUM SEPENUHNYA PADAM

Satgas Karhutla dan Sinarmas Berjibaku Padamkan Api

Di Baca : 2191 Kali
Seluruh Tim Satgas Karhutla dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA dan masyarakat masih berjibaku memadamkan api yang membakar lahan dan hutan gambut di Kelurahaan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau tepatnya di perbatasan Kota Dum

Dumai, Detak Indonesia--Kebakaran lahan dan hutan gambut yang terjadi di Kelurahaan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau atau lebih tepatnya di perbatasan Kota Dumai-Kabupaten Rokan Hilir masih belum dapat dipadamkan seluruhnya. 

Sampai saat seluruh tim satgas karhutla yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA dan masyarakat masih berjibaku memadamkan api. Menanggapi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi sejak awal bulan April 2018 ini PT Sinarmas mendukung penuh Satgas karhutla dengan menurunkan dua Tim Regu Pemadam Kebakaran PT RUJ DAN PT SGP yang masih perumapakan bagian dari Sinarmas Forestry Group. 

Masing-masing regu terdiri dari 10 orang. Regu pemadam ini juga dilengkapi dengan mobil Pemadam yang memiliki peralatan lengkap seperti alat pompa dan sebagainya sehingga sangat membantu dalam pemadaman tersebut.

Di samping itu PT Sinar Mas juga meluncurkan tiga unit helikopter untuk membantu tim satgas Karhula melalui udara dengan cara Water Boombing yang sudah dilaksanakan ratusan kali.

Sementara itu dengan kondisi medan yang sangat sulit dijangkau, seluruh satgas dan regu pemadam PT Sinarmas sampai saat ini masih terus berjuang keras untuk melaksanakan upaya memadamkan api yang melahap puluhan hektare lahan tersebut.(rls) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar