Loading...
Sebelum Menaiki Pesawat

Presiden : Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali

Di Baca : 466 Kali
Presiden Jokowi dan rombongan mendengarkan paparan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Kamis malam (20/2/2020) tentang aplikasi Dashboard Lancang Kuning yaitu sebuah sistem yang dibangun untuk menangani karhutla secara terukur, terstruktur, dan efisien. (Foto Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia---Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI memaparkan kepada Presiden Republik Indonesia tentang Dasboard Lancang Kuning sesaat setelah Presiden mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis petang (20/2/2020).

Dan sebelum naik pesawat saat akan kembali ke Jakarta Jumat petang (21/2/2020) Presiden Jokowi berpesan bahwa Dashboard Lancang Kuning bagus sekali. Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz juga memuji keunggulan aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini dan menginstruksikan agar 13 Polda di Indonesia menerapkan aplikasi ini untuk antisipasi karhutla.

Setibanya di Lanud Roesmin Nurjadin, Presiden Joko Widodo langsung menuju sebuah ruangan yang dijadikan posko untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau. Di depan tempat Presiden duduk terpampang sebuah dashboard yang berisi beragam informasi terkait penanganan karhutla.

Dalam pemaparannya, Kapolda Riau Irjen Setya Imam Effendi menjelaskan bahwa dashboard tersebut adalah sistem yang dibangun untuk menangani karhutla secara terukur, terstruktur, dan efisien. Sistem ini menggunakan empat teknologi satelit sebagai alat pengindera untuk mendeteksi titik api, yaitu Noa, Aqua, Terra, dan satelit Lapan.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar