DILAUNCHING Panglima TNI dan Kapolri 

Dashboard Lancang Kuning Akan Resmi Jadi Aplikasi Nusantara

Di Baca : 2812 Kali
Aplikasi Dashboard Lancang Kuning sebuah sistem untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) konsep yang dibuat oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi akan dipakai secara Nasional mulai Senin (9/3/2020).

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, tiba hari ini Minggu (8/3/2020) di Pekanbaru Riau dalam rangka Launching aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nasional yang akan dilaksanakan Senin (9/3/2020).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto pada awak media Minggu sore (8/3/2020) bahwa Aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang semula digunakan sebagai aplikasi untuk menangani Karhutla di wilayah Riau akhirnya dikukuhkan sebagai aplikasi Nusantara untuk penanganan Karhutla di seluruh Indonesia.

Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, tiba hari ini Minggu (8/3/2020) di Pekanbaru Riau

“Rencana penggunaan aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara ini secara resmi akan di launching oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz, ditandai dengan penekanan tombol bersama, sebagai tanda digunakannya aplikasi ini secara Nasional,” ujar Narto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar