PLT BUPATI SIAK:

Target Pendapatan Zakat di Tiga Kecamatan Rendah

Di Baca : 3649 Kali
Plt Bupati Siak menyerahkan zakat tahap I tahun 2018 Kecamatan Minas, di Mesjid Raya Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafar Syah Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Sabtu (14/4/2018). (Foto Humas Pemkab Siak)

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Masih rendahnya penerimaan dana zakat di tiga kecamatan yaitu Perawang, Minas, dan Kandis, menjadi tanda tanya oleh Plt Bupati Siak H Alfedri. Dari segi jumlah penduduk Kecamatan Minas ini berjumlah 35 ribu jiwa lebih, tentu potensi zakatnya cukup besar, namun beberapa tahun terakhir pengumpulan zakatnya masih jauh dari harapan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Bupati Siak H Alfedri saat memberikan kata sambutan pada acara penyaluran zakat tahap I tahun 2018 Kecamatan Minas, di Mesjid Raya Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafar Syah Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Sabtu (14/4/2018). 

“Ada apa sebenarnya, Kecamatan Minas, Kandis dan Tualang penduduknya banyak tetapi pengumpulan zakatnya kok bisa kalah dengan Sungai Mandau dan Pusako yang penduduknya sedikit. Ini sebenarnya perlu dievaluasi barangkali dari Baznas, tokoh masyarakat dan alim ulama agar duduk bersama mencari persoalan ketiga kecamatan ini kenapa target zakatnya terbilang rendah,” tegas Alfedri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar