TOKE KLAIM LAHAN

Sejumlah Anggota TNI Usir Warga Pemilik Lahan Bersertifikat Prona

Di Baca : 7491 Kali
Sejumlah anggota TNI berada di lahan warga yang sudah bersertifikat Prona. (Foto Ist)

"Jangan ada lagi aktivitas menggarap lahan di sekitar sini. Ini lahan milik 'komandan' yang baru dibeli dari Pak Sarmin. Jadi masyarakat silahkan keluar dan pulang, jangan ada lagi ada aktivitas," ujar seorang Provost  dari Pekanbaru saat itu kepada masyarakat di lokasi lahan.

Tanpa bisa menjelaskan dan bertanya terkait surat tugas atau surat perintah dan menunjukkan bukti kepemilikan, warga yang merasa kaget dengan kedatangan sejumlah anggota TNI didampingi seseorang bernama Samin dan pengacaranya tersebut, karena desakan anggota TNI harus pulang dan mengeluarkan alat berat yang disewanya dari lokasi.

"Saya memang kaget ada TNI berjumlah sedikitnya enam orang, empat memakai seragam TNI lengkap dan dua memakai baju biasa yang mengaku sebagai intel Korem Wira Bima. Tapi salah satu perwira yang ada mendesak saya untuk mengabulkan permintaannya memulangkan alat berat yang saya pakai karena dikatakannya bahwa hal itu perintah Danrem dan kalau keberatan silahkan jumpa Danrem langsung," kata Ali Masruri salah satu warga penggarap lahan mrnceritakan kejadian sepekan lalu.

"Saya sempat berkenalan dengan anggota TNI saat itu, ada Perwira dari Intel dan Provost Kodim Pekanbaru. Memang mereka menjelaskan bahwa meminta kita mematuhi permintaan, karena mereka hanya menjalankan perintah dari Danrem. Bahkan sempat menjanjikan kepada saya akan mempertemukan ke Danrem secepatnya dalam minggu itu juga. Maka kita hormati permintaan mereka kita keluar dari lahan kita saat itu," terus Ali yang juga seorang wartawan tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar