SIAK TINGKATKAN KAPASITAS SDM SLRT

Kemiskinan di Siak Jadi Isu Strategis

Di Baca : 3695 Kali
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Siak Hendrisan, membuka kegiatan peningkatan kapasitas SDM Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Senin malam (7/5/2018).

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Sebagai salah satu program prioritas pembangunan, penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu isu strategis. Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Sosial, melakukan peningkatan kapasitas SDM Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

"SLRT ini diharapkan bisa menjadi solusi tepat bagi  masyarakat miskin, dan orang yang tidak mampu serta masyarakat yang mengikuti Program Keluarga Harapan (PKH),” kata Hendrisan, di hotel Grand Mempura, Senin (7/5/2018) malam.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Siak Hendrisan, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, dari 20 kabupaten dan kota Se-Indonesia untuk Riau hanya Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru yang dipercayai oleh Kementerian Sosial RI untuk menjalankan program ini.  

“Kabupaten Siak ditunjuk menjadi percontohan kabupaten/kota lain di Provinsi Riau terkait pelaksanaan sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT), yaitu Kabupaten Kuansing, Bengkalis, Kota Dumai dan Indragiri Hilir,” kata Hendrisan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar