Pemkab Siak

Tahun ini target Gemar Siak Berzakat Rp2.5 Milyar

Di Baca : 2712 Kali


Selanjutnya Alfedri mengajak semua masyarakat muslim, terutama kaum pria agar melaksanakan sholat berjamaah 5 waktu di masjid. Agar  terasa keberkahan dan ketenangan dalam diri  maupun untuk negeri ini.


Sementara itu  ketua BAZNAS kabupaten Siak Abdul Rasyid  menyampaikan bahwa pelaksanaan Gemar ini dirangkai sekaligus dengan penyaluran zakat tahap II tahun 2018. 


"Pendistribusian zakat tahap II ini berupa zakat konsumtif, yang akan di salurkan  kepada 1.962 orang mustahik di 14 kecamatan se Kabupaten Siak dengan total penyaluran 1.6 milyar," ujar Rasyid.


Jumlah tersebut, kata Rayid, merupakan hasil pengumpulan sejak minggu kedua bulan April hingga bulan Mei ini. Selain itu ia berharap kesadaran untuk membayar zakat semakin meningkat.  


Pengumpulan zakat pada Gemar Tahun 2017 berjumlah 1.5 milyar yang di laksanakan di 7 kecamatan.Sedangkan tahun 2018 ini  di laksanakan pada 14 kecamatan dengan target pengumpulan Rp 2.5 Milyar. 


"Semoga dengan kita tambah kegiatan ini di 14 kecamatan, maka diharapkan target pengumpulan zakat sebanyak Rp 2.5 milyar dapat tercapai," kata Rasyid penuh harap.(Adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar