PENGENDARA AGAR WASPADA

Jalan Lintas Medan-Pakpak Longsor, Rawan Dilintasi

Di Baca : 4212 Kali
Jalan longsor di jalan umum jurusan Medan - Subusalam dudun Buludidi Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat Sumut Minggu (27/5/2018) pengendara harus hati-hati. (Foto Humas BNPB)

Pakpak, Detak Indonesia--Telah terjadi Bencana alam jalan longsor/jalan amblas yang mengganggu kelancaran Lalulintas sejak Rabu 23 Mei 2018 antara lain bencana alam jalan amblas. 

Menurut keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho Minggu (17/5/2018), waktu kejadian Rabu 23 Mei 2018 sekira pukul 12.30 WIB.Tempat kejadian jalan umum jurusan Medan - Subusalam dudun Buludidi Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat.

Apa yang terjadi?  Yaitu jalan umum longsor/amblas yang mengakibatkan mobil truk yang bermuatan rawan untuk melintas jalan tersebut. Akibat ini jalan lintas Medan-Aceh untuk sementara putus. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material sekitar Rp 500 juta. 

Kronologi kejadian Sabtu 19 Mei 2018 sekira pukul 22.00 WIB pada saat itu hujan deras yang mengakibatkan gorong gorong tersumbat sehingga air mengalir dari jalan ke sungai Lae Kombih di mana mengakibatkan jalan sedikit makin sedikit longsor sampai pada hari Rabu 23 Mei 2018 sekira pukul 12.30 WIB terjadi longsor/jalan amblas yang sangat besar (jalan sebelah kiri menuju Subusalam) mengarah ke jurang/Sungai Lae Kombih, sehingga jalan yang terkena longsor/jalan amblas sangat rawan untuk dilintasi.
 
Aparat sudah rurun ke lapangan antara pihak kepolisian, Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat,Balai Jalan dan Jembatan Nasional Cabang Medan, Balai Jalan Nasional melakukan penimbunan.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar