PROSES LELANG PEMBANGUNAN TPA

PT Noor Lina Indah Menang Lelang Paket di Atas Kemampuan Dasar

Di Baca : 7802 Kali
Foto net
Tak hanya itu, menurut aturan baku pengadaan barang dan jasa itu, uang jaminan pelaksanaan yang telah disetorkan PT Noor Lina Indah mesti dicairkan dan perusahaan tersebut haruslah masuk ke dalam daftar hitam (black list).

Merugikan rekanan perilaku tidak profesional panitia lelang paket pekerjaan Pembangunan TPA Kabupaten Kuansing, yang memenangkan PT Noor Lina Indah secara melawan prosedur aturan hukum, tentu saja mengakibatkan kerugian perusahaan-perusahaan rekanan lain. Terutama perusahaan rekanan yang juga melakukan penyerahan penawaran untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. 

Menurut situs LPSE Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ada delapan perusahaan rekanan yang juga melakukan penawaran. Jumlah ini terbilang sedikit dibanding jumlah peserta lelang yang mencapai 104 peserta lelang. 

Masih berdasarkan informasi yang ada pada situs LPSE tersebut, tujuh perusahaan di antara para peserta lelang dinyatakan gugur evaluasi teknis dengan berbagai alasan. Ketujuh perusahaan itu yakni PT Baladewa Indonesia, PT Multi Global Konstrindo, PT Bunda, PT Indobangun Megatama, PT Tunas Tehnik Sejati, PT Rogantina Jaya, dan PT Satria Lestari Multi. 

Terkait dengan adanya temuan ini, Pejabat Pembuat Komitmen Herianto, ketika dikonfirmasi wartawan Sabtu (9/6/2018) siang, tak memberikan jawaban apa pun. Panggilan telepon dan pesan singkat yang dikirim ke nomor telepon seluler miliknya tidak dijawab. 

Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Riau, Yenni menjawab konfirmasi wartawan, Sabtu (9/6/2018) membenarkan bahwa lelang Pembangunan TPA Kabupaten Kuantan Singingi telah dimenangkan oleh PT Noor Lina Indah.

"Itu ranahnya di Pokja itu pak, bapak konfirmasi ke Pokja aja pak. Saya ndak ikut evaluasi. Itu Pokja di PPLP pak. Kalau lihat SPSE, pasti tahu lah itu Pokjanya," ujar Yenni menjawab konfirmasi melalui sambungan telepon.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar