Komit dunkung pencegahan kahutla

Desa Binaan PT Asian Agri Mendapatkan Reward 100 Juta

Di Baca : 2146 Kali

PEKANBARU, Detakindonesia - PT Asian Agri menyerahkan penghargaan kepada enam Desa binaan program bebas api (free fire village),yang telah berjalan sejak dua tahun yang lalu di Provinsi Riau

Keenam desa bebas api binaan Asian Agri itu adalah Desa Lubuk Ogong,Desa Rantau Baru,Desa Sotol,Desa Lalanh Kabung,Desa Delik,dan Desa Tambak.

Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede Mengatakan, Penghargaan ini diberikan atas upaya mereka menjaga desanya dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Di Asian Agri kami memiliki komitmen tanpa bakar untuk memastikan tidak adalagi praktik bakar yang dilakukan di seluruh areal perkebunan kami, yang selanjutnya semangat yang sama kami perluas dengan mengajak desa-desa di sekitar perusahaan untuk menerapkan komitmen ini"ujarnya dalam memberikan kata sambutan halalbihalal bersama insan pers pagi ini,Kamis (05/07)

Lima desa bebas api di Provinsi Riau tersebut mendapatkan rewards uang tunai sebesar Rp 100 Juta dan 1 desa mendapatkan penghargaan Rp 50 Juta karna mengalamin kebakaran kurang dari satu Hektar.

"Program Desa Bebas Api merupakan perpanjangan dari komitmen kami dalam pencegahan kebakaran terutama mendukung pencegahan kebakaran hutan khususnya selama ajang Asian Games berlangsung,"paparnya

Seperti diketahui, PT Asian Agri memberikan penghargaan sebanyak 12 desa dari 16 desa binaan Asian Agri di Riau dan Jambi untuk program desa bebas api. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ariston Noverry Fau, Head Social Security dan License Asian Agri dan Lidya Veronica, Humas Asian Agri. (Dhi)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar