BUPATI DIDESAK PECAT KAKAN SATPOL PP KAMPAR

Demonstran di Riau Diusir Ditendang Satpol PP

Di Baca : 6106 Kali
Aparat Satpol PP Kampar, Riau mengusir, memukul, menendang demonstran, di depan Kantor Bupati Kampar, Riau, Senin (16/7/2018). (Foto ist)

Peristiwa mengamuknya Satpol PP Kampar ini berawal saat demontrans ingin memasang spanduk di depan kantor Bupati Kampar. Saat itu dicegah oleh Kasatpol PP Kampar dengan kasar yang diikuti tindakan pengusiran secara paksa oleh anggota Satpol PP Kampar dan akibatnya terjadi adu mulut dan saling dorong-dorongan.

Terlihat jelas Kepala Satpol PP Kampar marah-marah sambil mengusir pengunjuk rasa. Sebagian anggota Satpol PP juga memukul dan menendang pengunjuk rasa. Menurut seorang saksi, Fitriani terkena tendangan di bagian perut dan dia langsung terduduk.

Menurut Sekjen GPPI Kampar, Ryan, yang mendampingi perjuangan tenaga RTK yang menuntut haknya untuk mendapatkan honor dan uang transportasi menyatakan, aksi mulai dilakukan pukul 10.30 WIB. Pendemo berorasi di depan Balai Bupati Kampar di Jalan Prof M Yamin SH Bangkinang. Karena aksi mereka tak ditanggapi Pemkab Kampar, maka setelah istirahat siang sekira pukul 14.00 WIB mereka bergerak ke kantor Bupati Kampar.

Setelah beberapa menit melakukan orasi di depan kantor Bupati Kampar maka datanglah Sekda Kampar Yusri dan mengajak dirinya bersama tiga rekannya Azhar, Ryan Adli dan David Davijul yang merupakan perwakilan pengunjuk rasa ke ruangannya termasuk dirinya.

Ryan mengaku tak puas menerima keterangan dari Sekda Kampar. Mereka menagih janji penyelesaian masalah tenaga RTK yang dikabarkan akan dirumahkan. Setelah menemui Sekda sekitar sepuluh menit, lalu mereka turun ke lantai dasar kantor Bupati dan memasang spanduk. Saat itulah bermula kericuhan.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar