Nasional

Pilot Lion Air yang Kecelakaan Dimakamkan di Madinah

Di Baca : 2294 Kali
Ilustrasi : Net

JAKARTA, Detak Indonesia.co.id --  Keluarga pilot maskapai penerbangan Lion Air Bambang Sugiri (64) yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (21/7) sore waktu setempat memutuskan untuk memakamkan korban di Madinah. Bambang meninggal akibat ditabrak mobil yang melaju saat ia sedang menyeberang jalan.

Istri Bambang Sugiri, Dharnawati, saat ditemui di rumah duka di kawasan Alam Sutera Tangerang Selatan, Ahad (22/7), menyatakan keluarga telah memutuskan dan memberi persetujuan kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah dan Maskapai Lion Air untuk memakamkan korban di pemakaman umum di Madinah. Wati mengatakan mendapatkan informasi dari perusahaan tempat suaminya bekerja terkait kecelakaan tersebut pada Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa jam setelah kecelakaan tersebut terjadi dengan perbedaan waktu empat jam lebih cepat.

Menurut dia, pihak KJRI dan perusahaan akan memfasilitasi keluarga untuk ziarah ke pemakaman dimana Kapten Bambang Sugiri direncanakan dimakamkan pada Ahad (22/7) sore waktu Madinah. "Keberangkatan kami ke Arab Saudi menunggu pengurusan administrasi yang tengah dilakukan perusahaan dan KJRI," kata Wati.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar