AGRESI II MELAWAN BELANDA

Kisah 'Perang Sosoh' di Desa Pedekik Bengkalis Difilmkan

Di Baca : 11666 Kali
Musrial Mustafa sutradara film Perang Sosoh Desa Pedekik Bengkalis Riau sedang memberi arahan kepada pemain film. (TA Devonny/Detak Indonesia.co.id)

Pembuatan film yang disutradarai oleh seorang seniman yang berasal dari Bengkalis yaitu Musrial Mustafa. Para pemuda setempat juga sangat bersemangat dalam menjalani peran mereka didalam pembuatan film perang sosoh ini. Selain itu juga para tokoh masyarakat beserta instansi pemerintah setempat sangat mendukung dalam proses pembuatan film ini. 

Meski dalam pembuatan film perang sosoh ini masih jauh dari kesempurnaan, masyarakat setempat berharap dengan pembuatan film perang sosoh ini bisa menjadi evaluasi bagi kami kedepannya, dimana sumber-sumber lain serta beberapa nama yang hilang bisa kita temukan kembali, sehingga dalam pembuatan film perang sosoh yang akan datang menjadi film perang sosoh yang utuh.

Menurut keterangan dari sutradara film perang sosoh  Musrial Mustafa pada hari Minggu (5/8/2018) menjelaskan, skenario dalam pembuatan sebuah film apalagi itu film sejarah, kita sangat perlu data-data yang lengkap yang bersumber dari para tokoh pejuang ataupun keluarga pejuang. Catatan-catatan tentang perang sosoh ini sangat susah kita dapati, sehingga saya dalam menulis skenario film ini terhenti-henti sejenak, untuk memikirkan benang merah dari sejarah perang sosoh di Desa Pedekik ini, ungkapnya.

Seluruh tim pemeran dalam film Perang Sosoh foto bersama






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar