PRIORITASKAN KUALITAS

54 Orang Bawaslu Kab/Kota Se Riau Dilantik di Jakarta

Di Baca : 2268 Kali
Pelantikan 1.914 Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta Rabu (15/8/2018) untuk masa jabatan 2018-2023, dimana 54 orang di antaranya anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se Riau.(Foto Humas Bawaslu Riau)

Jakarta, Detak Indonesia---Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) melakukan Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji 54 Anggota Bawaslu Kab/Kota se Riau di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Pelantikan tersebut tergabung  dalam 1.914 Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk masa jabatan 2018-2023.

Bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Kav.71-73 Pancoran, Jakarta Selatan.  Pelantikan tersebut  memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak.

Ketua Bawaslu RI Abhan SH dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dapat mengemban tugas sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku. 

Abhan menegaskan, bahwa keberhasilan Bawaslu dalam memecahkan  Rekor MURI ini dijadikan sebagai semangat Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dihadiri oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua KPU RI Arief Budiman, serta perwakilan sejumlah lembaga negara. Untuk penyerahan Rekor MURI dilaksanakan pada acara Bawaslu Award Rabu (15/8/2018) malam.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar